LEGO Star Wars Ultimate Collector Series X-wing Starfighter Building Set 75355


Billund, 5 April 2023: Perusahaan LEGO telah mengumumkan set terbaru Star Wars Ultimate Collector Series X-wing Starfighter building set. Didasari dari T-65 X-wing Starfighter ikonik dari film Star Wars, set terbaru Star Wars dengan jumlah komponen 1.949 keping ini sangat mendetail dan mencakupi mesin dorong 4L4 fusil dan meriam laser Taim & Bak KX9.

X-wing Starfighter didesain oleh Perusahaan Incom untuk digunakan Rebel Alliance pada misi jarak jauh dan pertempuran antariksa. Pertama kali muncul pada Star Wars: A New Hope, pesawat ini digunakan oleh pilot elit dari Rebel Alliance - termasuk Luke Skywalker. Pada film yang sama, Rebel Alliance juga menggunakan X-wing pada Pertempuran Yavin, di mana Luke bergabung dengan Red dan Gold Squadron dengan kode panggilan Red Five, bersama dengan Biggs dan Porkins dalam kesempatan untuk menghancurkan Death Star milik Empire.

Pada adegan sinema yang paling ikonik, pertempuran berakhir dengan momen menegangkan antara Luke dan Darth Vader pada lorong sempit di Death Star - di mana Luke hanya memiliki satu kesempatan yang sangat mustahil untuk menembak ke dalam saluran pembuangan yang “tidak lebih lebar dari 2 meter”, dan menghancurkan senjata pamungkas Empire.

Dengan ukuran panjang lebih dari 55 cm, set LEGO Star Wars X-wing Starfighter ini sangat cocok sebagai bagian dari Ultimate Collector Series, bergabung dengan set AT-ATTM, Millenium Falcon, Razor Crest dan Luke Skywalker’s Landspeeder. Setelah dirakit, para penggemar dapat memajang model X-wing ini baik dengan sayap terbuka atau tertutup. Ditambah lagi, set ini dilengkapi dengan minifigure Luke Skywalker dan astromech droid R2-D2 serta sebuah kartu pajangan berisikan detail teknis dari X-wing.

“Memang ini bukan pertama kalinya kami membawa X-wing Starfighter menjadi nyata dengan komponen LEGO, tapi set ini merupakan yang paling mendetail dan saya sangat bersemangat dengan desain akhirnya. Ini merupakan pesawat yang ikonik, dengan didesain menjadi skala besar, kami dapat memasukan lebih banyak detail secara spesifik seperti mesin pendorong, kokpit dan sayap. Kami sangat antusias untuk menampilkannya kepada para penggemar.” kata Henrik Andersen, LEGO Design Master.

Set LEGO Star Wars Ultimate Collector Series X-wing Starfighter terbaru ini bisa didapatkan mulai dari 1 Mei bagi anggota LEGO VIP melalui LEGO.com/star-wars dan juga pada toko LEGO dengan harga €/$239.99 £209.99. Untuk masyarakat umum dapat membelinya mulai dari 4 Mei. Akan tetapi bagi anda yang tidak sabar hendak melihat set baru ini dari dekat - anda dapat melihatnya pada pameran secara eksklusif pada even Star Wars Celebration di London mulai dari tanggal 7 - 10 April 2023 pada booth LEGO.

Sebagai tambahan, pengunjung bisa mendapatkan set Brickheadz Star Wars terbaru Battle of Endor building set (40623) yang memfitur Luke Skywalker, R2-D2, Lando Calrissian, seekor Ewok dan Princess Leia yang terinspirasi dari minifigure LEGO Star Wars. Kesemua itu bisa didapatkan lebih awal. Jangan lupa untuk selalu memantau pengumuman menarik LEGO Star Wars selama even tersebut.

LEGO Star Wars Ultimate Collector Series X-wing Starfighter ini memiliki ukuran panjang 55 cm, lebar 44 cm dan tinggi 27 cm. Bagaimana pendapat kamu akan set ini? Apakah kamu mau membelinya? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah!


Sumber berita (Source):

  • LEGO Ambassador Network
    Tautan dihilangkan karena kerahasiaan (Weblink removed due to confidentiality)

Previous
Previous

LEGO IDEAS 21340 Tales of the Space Age

Next
Next

LEGO® ICONS 2023 Land Rover Defender 90