Review LEGO Harry Potter Set 40419 - Hogwarts Students Accessory Set


 
 

Mainan LEGO Harry Potter 40419 Blister Pack

Kesempatan review LEGO kali ini adalah set Blister Pack Harry Potter. LEGO seri 40419 merupakan salah satu set mainan LEGO eksklusif dalam kemasan blister pack yang hanya dapat dibeli di LEGO Brand Store fisik maupun online. Dikarenakan di Indonesia hanya ada LEGO Certified Store, maka set ini tidak tersedia di Indonesia kecuali melalui online marketplace yang mengambil langsung set ini dari luar negeri. Set ini terdiri dari karakter minifigure LEGO Harry Potter yang terdapat di dalam cerita Harry Potter.

Apa sih kelebihan dari set LEGO 40419 ini?

Keunikan dari set LEGO blister pack ini adalah karakter atau minifigure yang terdapat dari set ini unik dan tidak tersedia dari set-set normal lainnya. Jadi bagi kolektor minifigure LEGO Harry Potter, set ini wajib dibeli untuk melengkapi koleksi minifigure mereka. Pada set ini, minifigure yang didapatkan adalah Harry Potter, Draco Malfoy, Cho Chang dan Hannah Abbott.

Pembahasan minifigure set LEGO 40419

Keempat minifigure merupakan minifigure dewasa yang ditandai dengan komponen kaki (leg) yang diperuntukan minifigure dewasa. Minifigure LEGO ini diibaratkan para karakter Harry Potter yang sudah mendekati tahun terakhir mereka di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Komponen torso mewakili dari asrama mereka yang dapat diketahui dari warna dasi. Satu hal penting adalah torso untuk minifigure Cho Chang. Saat ini, torso tersebut hanya berasal dari set ini saja yang berarti komponen torso ini sangat langka.

 
 

Minifigure dari LEGO Harry Potter 40419 ini memiliki dua ekspresi wajah. Ekspresi wajah model pertama dapat dilihat pada foto di atas. Pada foto dapat dilihat Harry Potter tersenyum tipis, Draco Malfoy dengan ekspresi serius, Cho Chang dengan wajah gembira dan Hannah Abbott dengan senyum percaya diri. Dan ada satu hal penting yang harus tambahkan, parut luka pada dahi Harry Potter tertutup rambut seperti biasanya.

Ekspresi wajah kedua dari para karakter dapat dilihat kembali pada foto berikut di bawah. Dapat dilihat Harry Potter dengan wajah serius, Draco Malfoy dengan wajah kesal, Cho Chang dengan ekspresi khawatir dan Hannah Abbott dengan wajah terkejut. Dua ekspresi berbeda pada komponen kepala ini tentunya merupakan nilai tambah tersendiri dari set ini.

 
 

Pembahasan aksesoris set LEGO 40419

Aksesoris pada set ini adalah sebuah Peta Marauder (Marauder’s Map), buku yang dijilid, apel hijau, lentera, dan sebuah rak buku. Aksesoris yang harus diperhatikan adalah Peta Marauder karena aksesoris ini tidak menggunakan stiker tapi di cetak langsung pada komponen tiles dan akesoris ini hanya bisa didapatkan dari set ini dan tidak tersedia pada set LEGO Harry Potter lainnya.

Tampilan mainan LEGO ini setelah dirakit

Seperti apa set ini setelah dirakit dapat dilihat di bawah ini. Dengan tambahan 4 minifigure eksklusif ini tentunya akan melengkapi koleksi milik anda. Tidak peduli apakah anda mengoleksi minifigure Harry Potter atau anda membuat diorama Harry Potter, set LEGO 40419 ini tentunya sangat harus dikoleksi.

Set mainan LEGO yang unik ini tentunya tidak boleh dilewatkan oleh para kolektor minifigure maupun kolektor LEGO. Tinggalkan komentar anda pada kolom di bagian bawah.

Previous
Previous

Bricks Cafe SOELTAN - the Grand Opening

Next
Next

LEGO Murah Pada Blibli Pesta Gajian